Password Fiberhome: Ada 3 Cara Mengetahui Password dan 5 Cara Mengubahnya!

No comments
password fiberhome
password fiberhome

Menggunakan.id adalah salah satu merek modem/router yang digunakan oleh pelanggan IndiHome. Modem/router ini memiliki fitur dan pengaturan yang beragam tentang tersebut.

Namun, untuk mengakses fitur dan pengaturan tersebut, Kamu perlu mengetahui password fiberhome yang sesuai dengan level akses yang Kamu inginkan.

Level Akses Password Fiberhome

Ada tiga level akses password fiberhome yang bisa Kamu gunakan, yaitu:

1. User

Level akses password fiberhome ini hanya bisa melihat informasi dasar tentang modem/router, seperti status koneksi, nama , alamat , dan lainnya. Kamu tidak bisa mengubah pengaturan apapun dengan level ini. Password fiberhome untuk level ini biasanya adalah user.

Baca juga :  Apa itu Wifi Gateway dan Bagaimana Cara Kerjanya?

2. Admin

Akses password fiber ini bisa mengubah pengaturan dasar modem/router, seperti mengganti nama dan pasword WiFi, mengatur , mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tertentu, dan lainnya. Pasword fiber untuk level ini biasanya adalah admin.

3. Superadmin

Level ini bisa mengubah pengaturan lanjutan modem/router, seperti mengubah mode operasi, mengatur , mengubah , mengatur , dan lainnya.

Pasword fiber untuk level ini berbeda-beda tergantung dari seri modem/router dan tanggal pembuatan. Kamu bisa mencari pasword fiber untuk level ini di atau menghubungi pihak IndiHome45.

Cara Mengetahui Password Fiberhome

Untuk mengetahui password fiberhome yang Kamu butuhkan, Kamu bisa melakukan beberapa cara berikut:

1. Mencari di Bawah Modem/Router

Biasanya, ada stiker yang menunjukkan informasi tentang modem/router, termasuk pasword untuk level user dan admin. Kamu bisa mencoba menggunakan pasword fiber yang tertera di stiker tersebut.

2. Mencari di Internet

Kamu bisa mencari pasword fiber untuk level superadmin di internet dengan menggunakan kata kunci seperti “pasword fiberhome”, “pasword superadmin fiberhome”, “pasword fiberhome indihome”, dan lainnya.

Baca juga :  3 Cara Mengetahui MAC Address Milik Siapa: Mengungkap Identitas Jaringan dengan Teknologi

Kamu akan menemukan banyak situs web yang menyediakan pasword fiber untuk berbagai seri modem/router. Kamu bisa mencoba menggunakan pasword fiber yang sesuai dengan seri modem/router Kamu.

3. Menghubungi Pihak IndiHome

Jika Kamu tidak berhasil menemukan password fiber yang Kamu inginkan, Kamu bisa menghubungi pihak IndiHome melalui telepon, email, atau media sosial.

Kamu bisa meminta pasword fiberhome untuk level superadmin dengan menyebutkan nomor pelanggan, seri modem/router, dan tanggal pembuatan. Kamu harus siap untuk menjawab beberapa pertanyaan verifikasi dari pihak IndiHome.

Cara Mengubah Pasword Fiberhome

Jika Kamu sudah mengetahui password fiberhome yang Kamu butuhkan, Kamu bisa mengubahnya dengan cara berikut:

1. Buka Browser

Kamu bisa menggunakan browser apa saja, seperti Chrome, Firefox, Safari, atau lainnya. Pastikan Kamu terhubung dengan WiFi IndiHome atau menggunakan kabel LAN.

2. Masukkan Alamat IP Modem/Router

Kamu bisa mengetahui alamat IP modem/router dengan melihat stiker di bawah modem/router atau dengan menggunakan perintah ipconfig di Command Prompt (Windows) atau ifconfig di Terminal (Mac/Linux). Biasanya, alamat IP modem/router adalah 6.

Baca juga :  Cloud Computing : Pengertian, Jenis, dan Cara Kerja

3. Masukkan Username dan Pasword Fiberhome

Kamu akan melihat halaman login yang meminta Kamu untuk memasukkan username dan password fiberhome. Kamu bisa menggunakan username dan pasword sesuai dengan level akses yang Kamu inginkan. Jika Kamu berhasil login, Kamu akan melihat halaman utama modem/router.

4. Pilih Menu Pengaturan

Kamu bisa mencari menu pengaturan yang berkaitan dengan pasword, seperti Security, Management, System, atau lainnya. Kamu akan melihat opsi untuk mengubah pasword Kamu.

5. Masukkan Pasword Fiberhome Baru

Kamu bisa memasukkan pasword baru yang Kamu inginkan. Pastikan Kamu memilih pasword yang kuat dan mudah diingat. Kamu juga bisa memasukkan password fiberhome lama sebagai konfirmasi.

Nah, demikian artikel tentang cara mengetahui level akses password fiberhome dan mengubah passwordnya yang dapat kami sajikan untuk kamu. Semoga berhasil!

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment