Cara Mengatasi Iphone tidak bisa Rekam Layar

No comments
Cara Mengatasi Iphone tidak bisa Rekam Layar

Menggunakan.id – Rekam layar adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk merekam apa yang sedang terjadi di layar perangkat Anda, seperti smartphone atau komputer. Fungsinya adalah untuk membantu Anda menyimpan atau membagikan apa yang sedang Anda lakukan di layar perangkat Anda, seperti saat bermain game, menjelajahi , atau menjalankan aplikasi lainnya. Rekam layar juga bisa berguna untuk membuat atau panduan, atau untuk menyimpan momen penting yang terjadi di layar perangkat Anda.

Untuk mengatasi masalah ini, pertama-tama Anda perlu memeriksa apakah fitur merekam layar diaktifkan di Anda. Caranya adalah dengan membuka Pengaturan, kemudian masuk ke bagian Control Center, dan pastikan opsi “Akses cepat ke merekam layar” sudah diaktifkan. Jika opsi tersebut sudah diaktifkan, Anda bisa mencoba beberapa langkah berikut untuk mengatasi masalah ini:

Cara Mengatasi Iphone tidak bisa Rekam Layar

  1. Matikan dan hidupkan kembali iPhone Anda. Caranya adalah dengan menekan tombol Daya (atau tombol Siaran) sampai muncul opsi untuk mematikan perangkat, kemudian tarik slider untuk mematikan perangkat, dan tekan tombol Daya kembali untuk menghidupkannya.
  2. Periksa apakah iOS yang digunakan iPhone Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. Jika belum, Anda bisa mengunduh pembaruan terbaru melalui Pengaturan > Umum > Perangkat > Pembaruan Perangkat.
  3. Coba restart iPhone Anda dengan cara menekan tombol Daya bersamaan dengan tombol Home (atau tombol Volume Atas di iPhone X atau yang lebih baru) sampai muncul logo Apple.
  4. Jika masalahnya masih belum teratasi, Anda bisa mencoba menghapus aplikasi yang sedang menggunakan fitur merekam layar, lalu menginstalnya kembali. Jika masalahnya masih belum terselesaikan, Anda bisa menghubungi dukungan Apple untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.
Baca juga :  Cara Cek Airpods Asli atau Palsu

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment