Cara Agar Artikel Cepat Terindex

No comments
cara agar artikel cepat terindex google

Menggunakan.id – Google Search Console adalah sebuah layanan gratis yang disediakan oleh Google untuk membantu pemilik situs web dalam mengoptimalkan situs web mereka untuk mesin pencari Google. Dengan menggunakan Google Search Console, pemilik situs web dapat mengetahui bagaimana situs web mereka ditampilkan di hasil pencarian Google, mengidentifikasi masalah yang mungkin mempengaruhi performa situs web di mesin pencari, dan memperoleh saran tentang cara meningkatkan lalu lintas dari mesin pencari. Selain itu, Google Search Console juga memberikan fitur-fitur seperti “Fetch as Google” yang membantu dalam mempercepat proses indexing halaman situs web di Google.

Untuk mempercepat proses indexing artikel di Google, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

 

Baca juga :  Tutorial Cara Blokir Youtube Di Mikrotik Paling Mudah

1. Pastikan artikel yang Anda buat memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh Google.

Artikel yang berkualitas tinggi lebih mudah untuk diindeks oleh Google.

2. Buat sitemap untuk situs web Anda.

Sitemap merupakan daftar semua halaman yang ada di situs web Anda yang dapat membantu Google untuk menemukan dan mengindeks halaman-halaman tersebut dengan lebih cepat.

3. Daftarkan situs web Anda di Google Search Console.

Ini akan membantu Google untuk mengetahui adanya situs web Anda dan mempercepat proses indexing.

cara agar artikel cepat terindex google

Tambahkan meta tag “robots” di halaman artikel Anda. Meta tag ini akan memberitahu Google bahwa halaman tersebut boleh diindeks dan ditampilkan di hasil pencarian.

Berikut ini adalah contoh robots.txt untuk sebuah situs web:


[box type="shadow"]
User-agent: *
Disallow: /admin/
Disallow: /login/
Disallow: /private/

Allow: /[/box]

 

Pada contoh di atas, kode User-agent: * menunjukkan bahwa aturan yang diberlakukan berlaku untuk semua mesin pencari. Kemudian, kode Disallow: /admin/, Disallow: /login/, dan Disallow: /private/ menunjukkan bahwa mesin pencari tidak diperbolehkan untuk mengindex halaman-halaman di folder admin, login, dan private. Terakhir, kode Allow: / menunjukkan bahwa mesin pencari diperbolehkan untuk mengindex semua halaman lainnya yang ada di situs web tersebut.

Baca juga :  Cara Meningkatkan DA PA Website

Perhatikan bahwa robots.txt hanya memberikan instruksi kepada mesin pencari tentang halaman-halaman mana yang boleh diindex dan yang tidak. Mesin pencari tidak wajib mengikuti instruksi yang diberikan melalui robots.txt. Oleh karena itu, pemilik situs web juga harus mengatur akses ke halaman-halaman terlarang melalui tata letak folder atau menggunakan metode autentikasi lainnya untuk mencegah pengaksesan yang tidak sah.

4. Dapatkan dari situs web lain yang sudah terindex oleh Google.

Backlink dari situs web yang terpercaya akan membantu Google untuk mengetahui bahwa situs web Anda adalah sumber yang berkualitas dan mempercepat proses indexing.

5 Gunakan fitur “Fetch as Google” di Google Search Console untuk meminta Google untuk mengindeks halaman artikel Anda secara manual.

Fitur ini akan mempercepat proses indexing jika Anda ingin artikel Anda muncul di hasil pencarian secepat mungkin.

Harap dicatat bahwa proses indexing artikel di Google bisa memakan waktu yang berbeda-beda tergantung pada banyak faktor, seperti kualitas artikel, jumlah backlink yang dimiliki, dan banyak lagi. Oleh karena itu, tidak ada jaminan bahwa artikel Anda akan segera terindex setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas. Namun, dengan menerapkan beberapa langkah di atas, Anda dapat mempercepat proses indexing artikel Anda di Google.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment