Cara Menginstal Dante di Ubuntu 18.04

No comments
Cara Menginstal Danted di Ubuntu 18.04

Menggunakan.id – Dante adalah sebuah SOCKS yang dapat digunakan untuk menghubungkan klien ke server secara aman dan terauthentikasi. Server proxi SOCKS dapat digunakan untuk mengakses yang terbatas atau terblokir, atau untuk menyembunyikan alamat asli Anda saat mengakses . Dengan menggunakan Dante, Anda dapat mengakses konten yang terblokir di wilayah tertentu, mengamankan koneksi internet Anda, atau mempercepat kecepatan browsing dengan menghubungkan ke server proxy yang terdekat dengan Anda.

Cara Menginstal Danted di Ubuntu 18.04

Untuk menginstal Dante di , pertama-tama Anda perlu memastikan bahwa sistem Anda sudah memiliki akses ke Internet. Kemudian, Anda perlu menjalankan beberapa perintah di terminal untuk menginstal beberapa paket yang dibutuhkan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka terminal console Anda.
  2. Instal paket dengan mengetikkan perintah berikut dan tekan Enter:
[box] sudo apt-get install danted[/box]
  1. Setelah paket danted terinstal, Anda perlu menyunting konfigurasi danted dengan mengetikkan perintah berikut dan tekan Enter:
[box] sudo nano /etc/danted.conf[/box]
  1. Di dalam file konfigurasi, Anda perlu menambahkan atau mengubah beberapa baris kode untuk mengkonfigurasi danted sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda ingin mengizinkan semua IP untuk mengakses danted, Anda bisa menambahkan baris berikut:
[box] internal: 0.0.0.0 = 1080[/box]
  1. Setelah menyunting file konfigurasi, simpan perubahan yang telah Anda buat dengan menekan Ctrl + O, lalu tekan Enter. Kemudian, keluar dari editor teks dengan menekan Ctrl + X.
  2. Restart danted dengan mengetikkan perintah berikut dan tekan Enter:
[box] sudo systemctl restart danted[/box]
  1. Setelah itu, Anda dapat mengecek status danted dengan mengetikkan perintah berikut dan tekan Enter:
[box] sudo systemctl status danted[/box]

Jika danted telah berhasil diinstal dan dijalankan dengan benar, Anda akan melihat pesan “active (running)” di terminal. Selamat, Anda telah berhasil menginstal danted di Ubuntu!

Baca juga :  6 Cara Memblokir Iklan pada Website DoodStream

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment