Apa itu Fiberhome? Kelebihan, Kekurangan, dan Fungsinya

No comments
Fiberhome
Fiberhome

Fiberhome adalah salah satu penyedia layanan rumah dengan koneksi yang kencang, harga yang murah, dan unlimited kuota. Penyedia layanan ini menggunakan teknologi 100% fiber optik yang mampu mengirimkan data dengan kecepatan tinggi dan stabil.

menawarkan berbagai paket internet yang sesuai dengan kebutuhan Kamu, mulai dari 25 Mbps hingga 100 Mbps. Fiberhome juga memberikan akses cepat ke berbagai provider hiburan sehingga Kamu sekeluarga akan merasa nyaman saat stay at home.

Lalu, apa kelebihan dan kekurangan, serta fungsi fiberhome? Penasaran? Yuk simak ulasannya di bawah ini. Fiberhome 1 1

Kelebihan Fiberhome

Ada beberapa kelebihan yang bisa Kamu dapatkan jika menggunakan layanan ini sebagai layanan internet rumah Kamu, antara lain:

–          Koneksi super cepat dan stabil.

Pertama, menggunakan teknologi fiber optik yang tidak mudah terpengaruh oleh gangguan cuaca, jarak, atau interferensi sinyal. Kamu bisa menikmati streaming video, gaming, atau browsing tanpa lag atau buffering.

Baca juga :  Topologi Hybrid : Pengertian, Fungsi, dan Jenis

–          Harga terjangkau dan unlimited kuota.

Fiberhome menawarkan paket internet dengan harga yang bersaing dan tanpa batasan kuota. Kamu bisa menghemat biaya internet dan bebas menggunakan internet sepuasnya tanpa khawatir kehabisan kuota.

–          Tanpa FUP.

FUP atau Fair Usage Policy adalah kebijakan yang membatasi kecepatan internet jika penggunaan sudah melebihi batas tertentu. Selain itu, layanan ini tidak menerapkan FUP, sehingga Kamu bisa menikmati kecepatan internet maksimal kapan saja.

–          Layanan internet yang luas.

Layanan ini sudah menjangkau kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Kamu bisa memilih lokasi yang sesuai dengan domisili Kamu dan mendapatkan layanan internet yang optimal.

Kekurangan Fiberhome

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Fiberhome juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Kamu ketahui, yaitu:

–          Biaya instalasi dan sewa perangkat.

Membebankan biaya instalasi dan sewa perangkat kepada pelanggan. Biaya ini bisa berubah ubah tergantung pada paket internet yang Kamu pilih.

–          Ketersediaan terbatas.

Belum menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Kamu harus memastikan bahwa lokasi Kamu sudah tercover oleh jaringan Fiberhome sebelum berlangganan. Kamu juga harus mengecek ketersediaan slot dan kabel fiber optik di lokasi Kamu, karena terkadang ada keterbatasan jumlah slot dan kabel yang tersedia.

Baca juga :  Pengertian Access Control List (ACL)

–          Kualitas layanan pelanggan kurang memuaskan.

Beberapa pelanggan  mengeluhkan bahwa layanan pelanggan  kurang responsif dan profesional. Hal ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan jika Kamu mengalami masalah dengan layanan internet Kamu.

Fungsi Fiberhome

Fiberhome memiliki fungsi utama sebagai penyedia layanan internet rumah yang kencang, murah, dan unlimited. Layanan ini bisa membantu Kamu untuk melakukan berbagai aktivitas online dengan lancar dan nyaman, seperti:

–          Work from home.

bisa mendukung pekerjaan Kamu di rumah dengan koneksi internet yang stabil dan cepat. Kamu bisa melakukan video conference, mengirim email, mengakses cloud, atau melakukan transaksi online tanpa gangguan.

–          Sekolah online.

Dapat membantu anak Kamu untuk belajar di rumah dengan koneksi internet yang berkualitas. Kamu bisa mengakses platform e-learning, mengunduh materi, atau mengikuti kelas online dengan mudah dan cepat.

–          Hiburan.

Bisa memberikan Kamu hiburan di rumah dengan koneksi internet yang memuaskan. Kamu juga bisa bermain game online dengan teman-teman Kamu tanpa lag atau ping tinggi.

Baca juga :  Proxy Server : Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerja

Demikian artikel yang kami buat tentang pengertian fiberhome, kelebihan dan kekurangan, dan fungsinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif bagi Kam tentang layanan internet ini. Jika Kamu tertarik untuk berlangganan layanan ini, Kamu bisa mengunjungi website resminya atau menghubungi customer service mereka. Terima kasih.

 

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment